Dari Wikipedia bahasa
Indonesia, ensiklopedia bebas
Manajemen keahlian adalah praktik pemahaman, pengembangan dan penyebaran orang-orang
dan keterampilan yang mereka miliki. Keterampilan yang bisa terimplementasikan
dengan baik akan bisa mengidentifikasikan keterampilan yang dibutuhkan atas
peran kerja tertentu, keterampilan riil setiap orang karyawan, dan adanya
kesenjangan antara keduanya.
Manajemen keahlian
akan memberikan pendekatan yang terstruktur dalam mengembangkan keterampilan
kolektif dan individu, seta menyediakan kosakata yang sama dalam mendiskusikan
keahlian.
Agar bisa bermanfaat,
manajemen keahlian harus dilangsungkan secara berkelanjutan, dengan penilaian
terhadap individu dan memperbarui catatan kompetensi mereka secara teratur.
Pembaruan ini harusnya dilangsungkan sama seringnya seperti tinjauan rutin dari
tataran manajer, dan pastinya ketika rangkaian keterampilan sang karyawan telah
berubah.
No comments:
Post a Comment